/* salju turun */ adnan: Tentang Aku

Thursday, April 26, 2007

Tentang Aku

Siapakah aku?

Pernahkah kita menanyakan pertanyaan di atas? Kalo belum coba tanyakan pada diri kita sendiri. Dan seharusnya kita dapat menjawabnya dengan mudah dan lancar.
Tetapi kenyataannya tidak semua orang dapat menjawabnya dengan lancar, harus mikir ini itu untuk menentukan siapakah aku. Memang banyak orang mengatakan bahwa yang paling tahu tentang diri kita hanyalah diri kita sendiri dan tentu saja sng pencipta.

Sebagai makhluk yang dibekali dengan otak yang kemampuannya sungguh luar biasa maka sudah sepantasnyalah kita merenungi siapa diri kita sebebenarnya. Tak hanya tentang apa kelebihan dan kekuranganku tetapi juga mengapa kita hidup, apa kewajibanku, apa hakku, bagaimana seharusnya aku bersikap dan lain sebagainya merupakan beberapa pertanyaan di antara sekian banyak pertanyaan tentang diri kita yang harus kita jawab.


Misalnya aku adalah seseorang yang dilahirkan dari keluarga yang berada. Pernahkah kita mnerenungkan mengapa demikian, mengapa aku tidak dilahirkan dari keluarga miskin, tak mampu, melarat. Kadang tak sempat kita memikirkannya. Entah tak sempat atau memang tidak menyempatkan diri.

Begitu malang nasib orang yang tidak mengenal dirinya seutuhnya. Hidupnya hanya akan bergantung pada orang lain, tidak punya prinsip, dan akhirnya hilang tanpa ada yang merasa kehilangan. Megnenaskan, mungkin itu kata yang pantas untuknya.

Maka dari itu, aku berusaha untuk mengetahui siapa diriku sebenarnya lebih dari siapapun di dunia ini. Pencarian ini tak akan berakhir sampai ajal menjemput tetapi memang itulah takdir manusia. Menemukan jati diri sebagai makhluk paling cerdas di bumi ini.

4 comments:

.: Arif Yulianto :. said...

Ok banget nan. Tapi gimana tipsnya buat tau&mengenal diri sendiri?

http://arifyulianto.wordpress.com

Unknown said...

Dalem banget deh nan ...

http://satyah.wordpress.com/

Adnan Anwar said...

Yaa....kenalan dulu sama diri sendiri, Rif. Kenalan ma orang lain ja bisa, masak kenalan ma diri sendiri ga bisa.....he...he...he...

edi.imanto said...

wah postingan kamu keren2 dab!
berikut ini dikutip dari sebuah film:

Who am I?
I am Spiderman!


:D