/* salju turun */ adnan: Keteguhan Hati

Friday, July 6, 2007

Keteguhan Hati

Rasanya tidak enak jika kita tidak punya keteguhan hati. Aku pernah merasakannya, bahkan mungkin saat ini aku masih sedikit merasakannya. Tak tahu apa yang harus dilakukan. Bukan tak tahu sih sebenanrnya tetapi terlalu banyak pertimbangan yang muncul hingga akhirnya tak bisa memutuskan mana tindakan yang paling baik untuk dilakukan.

Paling enak memang punya keteguhan hati. Setiap tindakan kita menjadi mantap dan berani. Cuman bagaimana caranya agar kita selalu memiliki keteguhan hati? Pertanyaan itu yang sampai saat ini belum bisa aku jawab sendiri. Barangkali memang tidak gampang untuk mencari jawabannya. Tapi aku yakin suatu saat nanti aku bisa mencapainya.

Aku membayangkan ketika aku punya keteguhan hati, setiap tindakan dan perkataan akan menjadi ringan dan menyenangkan. Walaupun tentu ada resikonya tapi itu semua tentu sudah ada yang mengaturnya. Dan aku yakin bahwa setiap manusia di dunia ini tak ada yang punya keinginan agar hatinya selalu terombang-ambing.

Sebagai orang yang punya intelektualitas tinggi (jika dibandingkan makhluk lainnya) maka sudah seharusnya kita memiliki sikap yang tegas dan bertanggung jawab. Kita menjalani hidup dengan berbagai macam tantangan dan hamabatan yang itu semua tidak mudah untuk dilewati. Keteguhan hati akan mempermudah perjalanan kita menuju tujuan puncak kehidupan seorang manusia.

2 comments:

Anonymous said...

salam kenal adnan.
Anak UGM juga toh?

Adnan Anwar said...

salam kenal juga....
Kamu anak UGM juga ya....
Jur apa???