/* salju turun */ adnan: Pentingnya Berusaha

Sunday, June 3, 2007

Pentingnya Berusaha

Dalam waktu dua minggu ke depan, jurusanku mengadakan ujian akhir semester atao UAS. Yaaa...itu adalah moment yang sangat penting buat memperoleh nilai yang bagus pada mata kuliah yang sedang diikuti. Bagimana tidak? Meski ga pernah merhatiin pas kuliah (misal tidur, baca komik, ngobrol ma temen, dll) kalo ujiannya bagus ya nilainya pasti bagus.

Seperti kata pepatah bahwa tanpa usaha maka tak ada hasil. Tadi aku ujian isyarat dan sistem, sebenarnya mata kuliah itu dah aku ambil tapi berhubung dulu nilainya kurang memuaskan maka aku ulang pada semester untuk memperbaikinya. Wuih, kupikir pada pengambilan yang kedua ini akan lebih mudah tetapi ternyata masih sangat sulit.

Aku mulai sadar bahwa ternyata usaha yang selama ini aku lakukan masih kurang. Setidaknya hal itu aku sadari karena masih tetap merasa sulit dalam mengerjakan soal ujian. Tapi ngomong-ngomong aku masih bisa mengerjakan satu atau dua soal kok.

Satu hal yang harus kita sadari bahwa seberapa besar kita harus berusaha untuk menggapai sesuatu tak pernah kita ketahui atau malah tak ada batasnya. Jadi, kadang kita merasa sudah cukup berusaha padahal sebenarnya belum. So, berusahalah terus untuk mendapatakan sesuatu sampai kamu mendapatkannya. Pokoknya sebelum keinginan kita tercapai, jangan pernah merasa cukup berusaha.

No comments: