/* salju turun */ adnan: Senangnya Berbagi

Wednesday, June 6, 2007

Senangnya Berbagi

Manusia ditakdirkan menjadi makhluk yang tidak bias hidup sendiri. Maka dari itu pada dasarnya, mereka lebih senang untuk bersama daripada sendiri. Aku pernah punya pemikiran dan pengalaman tentang senangnya pada saat sendiri tetapi ternyata betapapun senangnya saat sendiri akan lebih senang jika kesenangan itu dirasakan bersama.

Contoh sederhana saja, bagi orang yang suka main game di computer. Misalakan ditanyai satu-satu mereka yang suka main game tersebut mengenai lebih suka mana antara main sendiri (single player) dengan main bareng-bareng (multiplayer) maka yakin sebagian besar atau malah semuanya akan menjawab lebih suka multiplayer.

Contoh lain saat kita makan. Jika kita makan sendirian, bahkan makanan yang seharusnya enak menjadi tidak enak. Tetapi saat makan bersama (misal saat berkemah, rekreasi, dll) meski makanannya biasa-biasa saja tetep aja enak. Itulah kekuatan yang tersembunyi di balik kata "berbagi".

Begitulah sifat dasar kita dan kita tidak akan bias merubahnya. So, mengapa kita tidak saling berbagi saja. Tapi berbagi tidak hanya pada saat duka aja, saat suka juga dibagi. Aku yakin akan lebih puas dan menyenangkan.

No comments: