/* salju turun */ adnan: Selamat dari Lift Jatuh

Wednesday, May 2, 2007

Selamat dari Lift Jatuh

Aku punya beberapa kasus sederhana nih tentang hukum-hukum fisika. Bukan hal yang rumit sih sebenarnya. Hanya saja mungkin perlu memutar otak juga untuk memahaminya.

Begini nih ceritanya. Apa sih yang paling ditakutkan kalo kita sedang naik lift? Yup....betul, takut kalo-kalo tali pengikat liftnya putus dan apa yang terjadi? Yup betul lagi, lift akan jatuh bebas ke bumi akibat gaya grafitasi. Bisa dibayangin ga ngerinya, wuiii.....h mengerikan deh pokoknya.

Nah, aku punya cara agar tetap selamat. Begini nih.... Sambil menunggu liftnya jatuh sampai ke bawah, alangkah baiknya kita membaca bismillah dulu...(ha..ha...ha...betul ga?). Nha, setelah itu tunggu sampai liftnya mendekati lantai dasar dan akhirnya begitu liftnya sampai ke dasar, kita melompat ke atas. Nah, logika sederhananya, yang membuat kita mati kan karena hentakan ke lantai yang sangat keras sehingga membuat seluruh tubuh kita hancur lebur. Dengan melompat ke atas maka tumbukan dengan lantai dasar dapat dihindari dan tentunya kita akan selamat. H......O.....R.....E....... BERHASIL-BERHASIL..... Eh, jangan lupa setelah itu membaca alhamdulillah(ha....ha...ha....tul ga?).

Ini asumsinya, kita melompat tepat saat lift sampai ke lantai dasar dan tidak terjadi ledakan...OK!!!

So, gimana menurut pendapat kalian?

4 comments:

edi2004 said...

Lift jatuh..
Kita berkurang tekanan terhadap lift,
Kita baru sadar kalau lift jatuh..

Ya nggak sempet lompat lah nan,,...

zethoney said...

Kalo gitu ada baiknya

zethoney said...

(Nerusin yang diatas.Gak sengaja kepencet enter :( )

Ada baiknya kalo di tiap lift ada semacam lampu peringatan atau suara yang memperingatkan timing atau saat yang pas buat loncat. Kalo-kalo liftnya jatuh.

(jadi gak mut nih nulis comment :( )

.: Arif Yulianto :. said...

Kalau gaya ke bawah sangat besar, mungkin terjadi kalo bagian atap akan kegencet. Selain itu, kita tidak tahu kapan kita akan tiba di tanah.
Jadi baiknya sebelum masuk lift, kita berdoa semoga selamat sampai tujuan. Jangan waktu udah jatuh...