/* salju turun */ adnan: Menggeser Orbit Bumi

Wednesday, May 2, 2007

Menggeser Orbit Bumi

I come back.....he...he....he....
Habis nulis masalah lift tadi, jadi kepikiran masalah lain juga.
Ini masih berhubungan dengan hukum fisika sederhana.

Begini nih ceritanya. Kita semua tahu ya kalo bumi itu berputar pada porosnya dan juga berputar mengelilingi bumi berdasarkan orbit tertentu. Nha, misalnya nih ya, seluruh penduduk bumi dikumpulkan ke benua Amerika. Ntar yang mimpin Jos Bus juga ga pa pa.... Tetapi yang jelas ia harus memberikan komando kepada seluruh penduduk bumi dengan tegas dan lantang.

Tidak lupa sebelum memberi komando, sebaiknya baca bismillah dahulu (ha...ha...ha....tul ga?). Setelah itu, Jos Bus memberi aba-aba satu sampai tiga. Nha, dalam hitungan ketiga, seluruh penduduk bumi yang sudah berkumpul tadi melompat ke atas dan menghentakkan kakinya ke bumi secara bersama-sama. Mungkin kalo ini terealisasi bisa masuk Rekor Dunia....tul ga? Eh, jangan lupa setelah itu membaca alhamdulillah(ha...ha...ha...tul ga?).

Pertanyannya adalah, dengan perlakuan seperti itu apakah bumi akan bergoyang kemudian orbitnya bergeser? Ingat, seluruh penduduk bumi lho ini yang menghentakkan kaki...bukan sembarangan.

Coba kita renungkan bersama, apakah itu mungkin? Jangan lupa tuk menggunakan hukum-hukum fisika tuk menjawabnya. OK!!!

2 comments:

edi2004 said...

Nek ngono kuwi gempane pira skala richter ya?
Ra kepikiran je...
Piye nek cah elektro [cah 2004 thok wae ra popo] dikon ngono neng lab digital [lantai 3]

Ujicoba kan boleh...

Nasharuddin said...

tapi sampe sekarang aku masih belum 100% percaya kalo bumi punya orbit mengelilingi matahari, yang aku percaya mataharilah yang mengelilingi bumi. temen2 tolong dong aku dikasih bukti kalo bumi yang mengelilingi matahari