/* salju turun */ adnan: Bisakah Aku?

Monday, August 13, 2007

Bisakah Aku?

Suatu saat kita mendapatkan tugas, entah tugas kuliah, tugas kerja, atau tugas-tugas lain, yang benar-benar baru alias belum pernah kita lakukan. Pasti yang terpikirkan dalam benak kita adalah sebuah pertanyaan :"Bisakah aku melakukannya?"

Pertanyaan yang sangat sering aku tayakan pada diriku sendiri. Berulangkali pertanyaan semacam itu membuat diri ini terjerumus ke dalam bayangan buruk dan akhirnya membuat takut. Tantangan, itulah yang kadang aku jadikan alasan untuk terus maju, mengahadapi tugas yang sulit sekalipun.

Memang benar bahwa, kemampuan manusia itu terbatas tetapi kita tidak pernah tahu seberapa batas kekuatan kita. Artinya, jika ada suatu tantangan yang sama sekali baru maka kita harus bisa menjawab pertanyaan tadi dengan keyakinan dan dengan semangat yang kita miliki maka pasti kita bisa melakukannya.

Otak, kadang bisa membuat kita lebih kuat tetapi bisa juga membuat kita menjadi lemah. Suatu tantangan yang menghadang di depan kita akan memiliki peluang yang lebih besar untuk diselesaikan jika sejak awal, otak kita selalu menatakan "Aku bisa melakukannya!!!"

Seperti kata pepatah :"Nothing impossible if we always think possible". Ya, aku percaya akan hal itu. Jika kita ingin keberhasilan maka terlebih dahulu kita harus dapat menyetting apa saja yang ada dalam diri kita untuk mendukung dan mengatakan bahwa "Aku pasti bisa."


Bisakah Aku? Akan menjadi sebuah pertanyaan yang sangat menyenangkan untuk dijawab jika kita memiliki keyakinan yang didukung dengan wawasan dan ketrampilan yang kita miliki. Takut pada hal yang baru bukanlah alasan untuk menolak keberhasilan yang lebih daripada apa yang sudah kita capai sekarang.

No comments: