/* salju turun */ adnan: Hanya Ingin Menulis

Monday, February 18, 2008

Hanya Ingin Menulis

Hari-hari selalu saja dipenuhi dengan berbagai macam aktifitas yang membuat badan ini terasa lelah. Mengerjakan ini, mengerjakan itu, pergi ke sini, pergi ke sana, dan masih banyak lagi. Seolah-olah waktu 24 jam dalam sehari yang diberikan Tuhan kepadaku terasa kurang untuk menyelesaikan setiap tugas. Lalu, kapan aku punya waktu untuk menulis?

Menulis bukanlah hal yang sulit, hanya saja membutuhkan ketelatenan dan keseriusan dalam menggapainya. Apa susahnya menulis satu atau dua kalimat saja, setiap orang juga bisa. Menulis hanyalah mengungkapkan apa yang ada di alam pikiran seperti halnya kita bicara tetapi melalui media yang berbeda. Berbicara menggunakan media mulut sebagai perantara sementara menulis menggunakan media tulisan sebagai perantara.


Aku masih belum bisa mengalokasikan waktu yang tersedia untuk sekedar menulis satu atau dua kalmat saja. Selain itu, kadang masih terasa kurang berisi jika hasil tulisan itu dibaca kembali. Seperti kata orang yang mengatakan bahwa “Kandungan tulisan seseoran meninterpretasikan kandungan ilmu yang dimiliki oleh penulisnya.” Apakah berarti ilmu yang aku miliki masih sangat sedikit? Ah, berfikir seperti itu hanya akan menurunkan semangatku untuk menulis. Sebaiknya aku tepis saja pemikiran-pemikiran negatif seperti itu.


Sebenarnya aku tidak menuntut banyak, aku hanya ingin bia menulis dan menikmati hasil tulisanku. Ga banyak, kan? Tapi apa daya, setip aku menulis sepertinya kok seperti beban saja. Walhasil aku tidak bisa menikmati prosesnya apalagi hasilnya. Dan aku pikir hasilnya pun tidak seperti yang aku harapkan.


Patah semangat bukanlah jalan keluar yang bijaksana. Aku tahu bahwa aku harus terus mencoba-mencoba-dan terus mencoba sampai aku berhasil mendapatkan apa yang aku inginkan. Yah, aku sudah berjanji pad diriku sendiri untuk menggapai apa yang aku inginkan saat ini. Bukankah tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini selama kita percaya bahwa hal itu mungkin.


Banyak orang yang sudah berhasil menunjukkan kemampuannya dalam hal menulis. Lalu, kalau orang lain bisa, mengapa aku tidak bisa? Menulis bukanlah hal yang sulit, menulis adalah hal yang menyenagkan dan menguntungkan. Tak ada ruginya bagi orang yang pandai menulis justru keuntunganlah yang didapat. Yuk, kita menulis!!!

No comments: